Aquasprite Theme Demo

Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Sabtu, 24 September 2011 , Posted by Andi Prawirawan at 07.11

1. George M.Scott
Sistem informasi adalah sistem yang diciptakan oleh para analisis dan manajer guna melaksanakan tugas khusus tertentu yang sangat esensial bagi berfungsinya organisasi.

2. Robert A.leitch dan K.Roscoe davis
Sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian , mendukung operasi ,bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.


3. Raymond Mcleod
sistem informasi adalah kumpulan informasi didalam sebuah basis data menggunakan model dan media teknologi informasi digunakan di dalam pengambilan keputusan bisnis sebuah organisasi.Di dalam suatu organisasi, informasi merupakan sesuatu yang penting didalam mendukung proses pengambilan keputusan oleh pihak manajemen.
(http://sisteminformasi.wordpress.com/2007/01/22/sistem-informasi/)

4. Henry C. Lucas.
Sistem Informasi adalah kegiatan dari suatu prosedur-prosedur yang diorganisasikan bilamana dieksekusi akan menyediakan informasi untuk mendukukung pengambilan keputusan dan pengendalian di dalam organisasi.

5. F. Nash dan Martin B. Robert
Sistem Informasi adalah suatu kombinasi dari orang-orang, fasilitas teknologi, media, prosedur-prosedur dan pengendalian ditujukan untuk mendapatkan jalur komunikasi penting, memproses tipe transaksi rutin tertentu, memberi sinyal kepada manajemen dan yang lainnya terhadap kejadian-kejadian internal dan eksternal yang penting dan menyediakan suatu dasar untuk pengambilan keputusannya yang cerdik.
(http://yogaefron.blogspot.com/2009/02/definisi-pengertian-sistem-informasi.html)

Currently have 2 comments:

  1. contohnya pi buat yg nmr 2..

  1. law saya tentang pendaftaran OL SNMPTN 2011,,jadi organisasinya DEPDIKNAS,,begitu,,

Leave a Reply

Posting Komentar